WeLcoMe to My BLog

Kamis, 19 Mei 2011

Uji Kompetensi 3.1 (hal 30-31)

  1. B                                   6.B
  2. C                                   7.B 
  3. A                                   8.A
  4. E                                   9.B
  5. A                                  10.C
  1.  Faktor eksternal yang mendorong lahirnya Nasionalisme di Asia- Afrika antara lain : Kemenangan Jepang atas Rusia thn 1904-1905 , masuknya paham baru sprti : Demokratisme, Sosialisme,dan  Liberalisme, pengaruh ucapan Wodroow Wilson yang mengatakan bahwa setiap bangsa berhak menentukan nasibnya sendiri.
  2.  Liberalisme adalah  paham yang menghendaki kebebasan individu dalam bidang apapun. latar belakang munculnya paham ini adalah akibat kekuasaan raja yang absolut.
  3. Pandangan Adam Smith tentang Liberalisme : " Pemerintah seharusnya tidak ikut campur dalam dunia usaha karena justru akan menghambat gairah usaha dari individu."
  4. Faktor -faktor yang mendorong lahirnya Nasionalisme di India : penderitaan rakyat akibat imperalisme Inggris, munculnya kaum Intelektual, pertentangan kebudayaan antara India dan Inggris, diskriminasi dalam pemerintahan, dan pengaruh kemenangan Jepang atas Rusia.
  5. Pembaharuan yang dilakukan oleh Mustofa Kemal Pasha antara lain :  pembentukan UUD sesuai dengan konstitusi barat, sekulerisasi, huruf Arab diganti oleh huruf Latin, Etatisme, perkawinan sipil dihapuskan dan poligami dilarang.

0 komentar:

Posting Komentar