WeLcoMe to My BLog

Kamis, 19 Mei 2011

Uji Kompetensi 3.2 (hal 37-38)

  1. E                          6.B
  2. E                          7.B
  3. A                         8.D
  4. A                         9.A
  5. C                       10.D
  1. Dari pelaksanaan politik etis di Indonesia , bangsa indonesia memperoleh manfaat positif , yaitu  munculnya kaum terpelajar pribumi, sebagai hasil dari kesempatan pendidikan (edukasi) yang diberikan oleh pemerintah kolonial, kaum terpelajar inilah yang menjadi motor penggerak pergerakan nasional Indonesia.
  2. Latar belakang terjadinya perpecahan di dlm SI adalah karena keanggotaan SI yang bersifat terbuka dan diperbolehkan rangkap anggota membawa dampak negatif bagi SI, SI mengalami perpecahan sebab disusupi oleh faham komunis.
  3. Berdirinya GAPI di latar belakangi adanya perasaan kecewa tokoh-tokoh pergerakan nasional akibat petisi sutardjo yang berisi tuntutan pemberian status dominion bagi Indonesia ditolak oleh Belanda.
  4. Indische Partij dinyatakan sebagai organisasi terlarang karena Indische Partij menuntut adanya kemerdekaan bagi bamgsa Indonesia kepada pemerintah kolonial Belanda.
  5. Tujuan organisasi Muhammadiyah yaitu : menyebarluaskan ajaran islam yang sesuai dengan al-qur'an dah hadist, memajukan pendidikan berlandaskan islam, pengembangan pengetahuan yang diselaraskan dengan kehidupan moderen, dan meningkatkan kesejahteraan hidup umat islam.

0 komentar:

Posting Komentar